Lakers Langsung Bangkit

Juara bertahan NBA LA Lakers tak ingin terus meratapi hasil buruk kala ditundukkan Chicago Bulls, Jumat kemarin. Kobe Bryant memimpin rekan-rekannya bangkit dan melibas tuan rumah New Jersey Nets untuk kembali ke jalur juara.

Bertandang ke Prudential Center, Minggu (12/12/2010) malam waktu setempat, Lakers berambisi bangkit setelah dikalahkan Bulls. Kobe yang jadi motor serangan pun sukses menunjukkan aksi mengesankan. Total, Kobe mencetak 32 angka dan memperpanjang rekor buruk Nets menjadi tujuh kali kalah secara beruntun.

Teror langsung ditebar Kobe di paruh pertama laga. Dua kuarter awal dilalui punggawa All-Star NBA ini dengan mencetak 25 angka untuk mengantar Lakers 52-42. Namun, sayang di paruh kedua Kobe tak lagi bisa leluasa melepaskan tembakan maupun melancarkan aksinya menerobos pertahanan Nets yang melakukan penjagaan ketat.

Alhasil, di dua kuarter sisa Kobe hanya mampu menambah angka. Meski tak bisa mendulang banyak angka. Namun, Kobe tak kehabisa akal. Dia memberikan kontribusi besarnya dengan melepaskan sejumlah umpan yang memanjakan rekan setimnya. Tercatat Shooting-Guard 32 tahun ini memberikan enam assist dan empat rebound, untuk menjaga keunggulan 99-92 Lakers yang bertahan hingga laga usai.

“Saya berpikir, kami telah melakukan tugas jauh lebih baik di pertandingan ini. Kami melakukan operan dengan sangat baik,” ujar Kobe yang mendapat penjagaan ketat selama kuarter terakhir.

“Kami tak bisa hanya berdiam dan menunggu datangnya peluang. Kami harus beraksi dan terus memainkan bola. Kami memainkan bola lebih baik dan pantas memenangkan pertandingan ini. Kami harus bisa memanfaatkan setiap peluang yang mereka berikan, dan kami mampu melakukannya,” tandasnya seperti dikutip Yahoosports, Senin (13/12/2010).

Selain Kobe, Lamar Odom juga menjadi salah satu pemain kunci dalam kemenangan Lakers kali ini. Odom tampil ciamik dengan torehan 22 poin, tujuh rebound dan tiga assist. Pau Gasol tak ingin ketinggalan dengan raihan 15 angka, 11 rebound dan tiga assist.

Hasil lengkap NBA:
New Orleans 70
Philadelphia 88
Final

Denver 125
New York 129
Final

LA Lakers 99
New Jersey 92
Final

Portland 78
San Antonio 95
Final

Cleveland 77
Oklahoma City 106
Final

Orlando 94
LA Clippers 85
Final

0 komentar:

Posting Komentar